-->

Cara Menghilangkan Bintik Merah di Wajah

Apa yang menyebabkan bintik-bintik merah di wajah dan bagaimana cara menghilangkan bintik-bintik merah di wajah? Dapatkan wawasan tentang alasan adanya bercak seperti benjolan di wajah, pipi, hidung, dan cara menghilangkan jerawat seperti bintik-bintik dari wajah Anda.
Apa yang menyebabkan bintik-bintik merah di wajah dan bagaimana cara menghilangkan bintik-bintik merah di wajah

Bintik-bintik di wajah tidak sedap dipandang dan bisa tidak nyaman, itu tergantung pada penyebab bintik-bintik. Dalam kebanyakan kasus ketika bintik-bintik merah muncul di wajah Anda, reaksi alergi atau kondisi kulit dapat menjadi penyebabnya. Dianjurkan untuk menemui dokter untuk perawatan untuk membersihkan bintik-bintik merah di wajah Anda yang kadang-kadang bisa menjadi gatal.

Bintik Merah pada Penyebab Wajah

Dalam banyak kasus bintik-bintik merah di wajah dapat muncul karena berbagai alasan. Beberapa penyebab yang mendasari ini mungkin cukup serius. Penting untuk memahami ketika Anda harus mengunjungi dokter dan mencari bantuan medis. Berikut ini adalah beberapa tips untuk apa yang mungkin menjadi penyebab bintik-bintik merah di wajah.
Perubahan hormonal
Saya yakin setidaknya dalam seumur hidup Anda Anda pernah mengalami beberapa perubahan hormonal terutama bagi wanita. Ini terjadi selama tahap pubis, siklus menstruasi, kehamilan, kelahiran anak dan bahkan menopause. Selama periode ini terjadi reaksi hormonal dalam tubuh dan mungkin terungkap dengan pembentukan bintik-bintik merah di wajah dan bahkan dalam beberapa kasus bagian tubuh yang lain.
Reaksi alergi
Produk wajah, bahan makanan, dan pakaian bisa menjadi penyebab bintik-bintik merah, patch atau bekas di wajah Anda. Dalam beberapa kasus gatal-gatal dapat menyebabkan sengatan gatal merah yang berkembang ketika Anda menjalani beberapa perawatan medis atau makanan.
Dermatitis kontak
Bintik-bintik gatal merah di wajah juga dapat diperhatikan jika seseorang memiliki dermatitis kontak, itu adalah kondisi kulit lain yang disebabkan oleh alergi. Dermatitis kontak dalam banyak kasus dapat menyebabkan peradangan kulit setelah kulit Anda bersentuhan langsung dengan alergen atau situasi menjengkelkan seperti, deterjen, pelarut, logam, produk perawatan wajah, sabun, asam dan kimia. Kondisi ini juga dapat terjadi setelah menerapkan obat topikal ke wajah Anda.
Rosacea
Jenis penyakit ini menyebabkan bercak besar bintik-bintik merah di pipi, dahi, hidung dan dagu. Ia juga bisa mengembangkan pembuluh laba-laba kecil dan benjolan kecil yang terlihat seperti jerawat. Jika penyakitnya tidak diobati, itu bisa menyebabkan masalah mata. Dalam kebanyakan kasus orang dewasa antara usia 30 hingga 50 berisiko terkena penyakit rosacea.
Efek cuaca
Bintik-bintik merah di wajah juga bisa disebabkan oleh cuaca, jika wajah Anda mengering selama bulan-bulan musim dingin, Anda dapat mengembangkan bercak merah di mana saja karena kulit Anda tidak memiliki kelembaban termasuk wajah Anda. Kondisi berangin juga bisa menyebabkan bintik merah di wajah.
Pengobatan
Penggunaan krim, antibiotik dan obat-obatan oral dan topikal dapat membantu Anda untuk mengobati bintik-bintik merah di wajah Anda. Hives kebanyakan menghilang dengan sendirinya. Mengambil alih antihistamin dapat membantu dalam banyak kasus. Gejalanya juga bisa hilang dengan kortison atau suntikan epinefrin. Dokter Anda mungkin diperlukan untuk informasi lebih lanjut. Mempertahankan kulit Anda dengan lotion dan krim dapat sangat membantu untuk menghindari bintik-bintik merah di wajah.

 Bintik-bintik Merah Datar di Wajah

Mereka olahraga merah datar pada kulit adalah medis umum; masalah. Ketika bintik-bintik terjadi pada kulit mereka kadang-kadang disebut sebagai ruam. Ruam semacam ini terbentuk pada kulit karena infeksi, kerusakan tubuh, reaksi alergi atau iritasi dari lingkungan. Ketika ruam adalah bintil jerawat, secara medis disebut sebagai makula. Ketika bintik merah dinaikkan itu disebut papul.
Eritema adalah istilah medis untuk kemerahan pada kulit. Bintik-bintik merah di wajah yang terbentuk secara tunggal bisa menjadi tumor jinak kecil dari pembuluh darah yang disebut sebagai hemangioma. Tiny, menunjukkan perdarahan dapat muncul di kulit wajah dan umumnya dikenal sebagai petechiae.
Gangguan pendarahan juga dapat menyebabkan pembentukan bintik-bintik merah keunguan yang lebih besar, disebut sebagai purpura.
Ruam dapat dikaitkan dengan gejala lain, seperti gatal-gatal, gatal dan nyeri. Bintik-bintik merah di wajah yang disebabkan oleh kondisi medis yang mendasari seperti obat Cina akan disertai dengan gejala kondisi yang mendasarinya.

Bintik Merah di Wajah Bukan Jerawat

Bintik merah di pipi
Bintik merah di wajah bukan jerawat
Bintik-bintik merah di wajah dapat disebabkan oleh reaksi alergi, dan juga dalam banyak kasus lingkungan Anda. Dari rumput hingga bulu hewan peliharaan, kudis adalah infeksi kulit oleh tungau mikroskopis. Rosacea adalah penyakit kronis yang menyebabkan ruam-seperti tetapi tidak jerawat, bintik-bintik merah sangat kecil dapat terbentuk, biasanya terjadi pada wajah.
Penyebab Rosacea
Dermatitis adalah istilah umum untuk berbagai iritasi kulit, penelitian menunjukkan bahwa sementara beberapa gangguan kekebalan dan penyakit dapat menyebabkan bintik-bintik merah muncul di wajah Anda. Yang paling mungkin adalah ruam bukan jerawat, reaksi alergi atau sejenis hormon yang membengkak. Ada beberapa penyebab paling umum yang dipertimbangkan dan coba perawatan over-the-counter untuk membersihkannya. Jika Anda melihat ada perubahan serius atau gejala mencari dokter medis Anda.
Gejala
Bintik-bintik merah di wajah mungkin muncul dengan alergi musim seperti, serbuk sari, rumput liar dan rumput. Ketika Anda menggaruk bintik-bintik merah gatal ini, wajah Anda akan meningkatkan kemerahan. Mencuci wajah dengan sabun ringan bisa mengurangi gejala-gejala ini. Air seni dan air liur juga dapat menyebabkan iritasi kulit pada orang-orang yang sebaliknya tidak memiliki reaksi alergi terhadap hewan.
Pengobatan rumah
Menggaruk bintik-bintik gatal merah Anda akhirnya akan meningkatkan kemerahan, cobalah untuk mencuci wajah Anda dengan pembersih ringan dan menerapkan krim dan lotion obat. Ini bisa memakan waktu beberapa hari atau minggu sebelum bintik-bintik merah mulai bersih, Anda mungkin melihat beberapa perubahan setelah jangka waktu tertentu.
Perawatan
Mencari saran dokter dalam banyak kasus membantu Anda menghindari lebih banyak komplikasi, seperti dermatitis atau alergi. Terutama jika bintik-bintik merah di wajah menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda atau gejala bertahan, beri tahu dokter Anda dan pastikan untuk memberi tahu dia setiap langkah yang Anda ambil di rumah, sehingga ia dapat mengesampingkan penyebab yang telah Anda tangani.

Bintik Merah di Pipi

Bintik merah kecil di pipi bisa terjadi akibat iritasi ringan hingga komplikasi kulit yang lebih parah. Dalam beberapa kondisi, alasan kosmetik mungkin menjadi penyebab masalah, serta dalam beberapa kasus reaksi alergi atau infeksi mungkin memerlukan perhatian dokter. Jika Anda melihat ada perubahan kulit seperti gatal dan sakit di pipi Anda, Anda harus menghubungi dokter Anda.
Tergantung penyebabnya
Jika Anda memperhatikan bahwa bintik-bintik merah di pipi Anda telah muncul setelah memperkenalkan wajah Anda pada produk kulit baru seperti sabun atau pelembab, Anda harus berhenti menggunakannya dan melihat apakah bintik-bintik itu akan hilang. Juga penelitian menunjukkan bahwa rosacea adalah penyakit lain yang dicurigai.
Pemeriksaan
Dokter kulit Anda dapat memindai beberapa bintik merah kecil di pipi berdasarkan latar belakang medis Anda dan adanya gejala lainnya. Bersikaplah terbuka dengan dokter Anda tentang produk baru apa pun yang Anda gunakan, makanan yang baru-baru ini Anda perkenalkan ke dalam diet Anda, atau bahkan stres yang mungkin mengganggu Anda akhir-akhir ini. Dokter Anda mungkin juga melakukan tes kulit untuk menemukan akar penyebab bintik-bintik merah di pipi Anda.
Pengobatan
Menentukan sumber bintik-bintik merah di wajah. Penelitian menunjukkan bahwa kompres hangat dapat membantu mempercepat proses, antibiotik topikal atau oral mungkin diresepkan untuk karbunkel yang keras kepala. Ingat tidak ada obat untuk rosacea.
Pencegahan
Sementara pencegahan secara keseluruhan flare-up tergantung pada penyebab yang mendasari bintik-bintik merah di pipi, mempraktikkan perlindungan matahari yang baik dengan mengurangi paparan dan memakai tabir surya ketika Anda berada di luar, menghindari pengeringan kosmetik dan produk wajah. Jika Anda mencoba produk baru, gunakan satu per satu dan waspadai reaksi apa pun.

Bintik Merah di Hidung

Bintik-bintik merah pada wajah menyebabkan
Bintik merah di hidung
Penyebab bintik merah di hidung mungkin yang paling tidak dimaksudkan untuk terjadi, tetapi sebagian besar fenomena ini terkait dengan kerusakan kelenjar sebasea Anda. Ini biasanya bekerja dengan memproduksi film pelindung alami yang disebut sebum. Ketika sebum mengental, itu menyumbat pori-pori dan saluran dan tidak bisa keluar. Jika pori-pori seperti itu masih memiliki bukaan, titik-titik hitam terbentuk. Jika sebum terperangkap di dalam saluran, kista tidak akan muncul, yang disebut komedon. Jika proses peradangan dimulai, Anda mengembangkan bintik merah di hidung.
Pada remaja, bercak merah paling sering disertai dengan perubahan hormonal. Ketika orang dewasa memiliki bintik merah di hidung, ini mungkin gejala penyakit sirkulasi darah.

Jenis bintik merah di hidung

  • Gatal tempat: sebagian besar muncul di sayap dan di bawah hidung Anda. Dikatakan bahwa itu dapat menghasilkan gejala kondisi akut herpes.
  • Bintik putih: mereka terlihat seperti simpul padat berwarna putih. Jika Anda memiliki bintik putih di hidung Anda, Anda dapat menghapusnya dengan mudah melalui elektrokoagulasi.
  • Bintik merah: tampak sebagai hasil dari kista yang meradang. Jerawat seperti itu menyakitkan dan dapat menyebabkan benjolan di hidung.
  • Bintik merah muda: penyebab munculnya adalah efek kulit hidung Anda oleh demodex tungau. Tempat seperti ini di hidung Anda terjadi bersamaan dengan gangguan gastrointestinal. Di bawah pengaruh bintik merah muda, kulit Anda menjadi kasar, mengental dan tertutup oleh tuberkel.
Pengobatan
Diagnosis dapat dilakukan hanya oleh dokter Anda setelah Anda melalui pemeriksaan yang parah. Jika Anda melihat ada bintik-bintik di tubuh Anda, carilah penasihat medis karena cacat kulit bukan hanya hal-hal sepele.
Untuk lebih banyak kasus komplikasi dokter meresepkan perawatan antibiotik, dianjurkan untuk menerapkan lotion dan beberapa pengobatan rumah seperti akar batu dan oak. Merokok dan minum terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan bintik merah di hidung.
Hindari muntah karena dapat menyebabkan infeksi, hidung bisa memberikan nanahnya ke kulit Anda atau bahkan ke dalam aliran darah. Jadi lebih baik untuk tidak mengganggunya.
Pencegahan
  • Jika Anda rentan terhadap jerawat, Anda harus memeriksa diet Anda dan mengamati beberapa aturan untuk mencegah munculnya noda merah baru di hidung.
  • Cuci muka Anda sesering mungkin dan bersihkan setelah setiap prosedur air dengan lotion yang mengandung asam salisilat.
  • Selalu berhati-hati terhadap diet Anda, bukan makanan cepat saji, ganti makanan itu jika memungkinkan dengan makanan nabati, produk susu, ikan, dan daging jenis rendah lemak. Jangan lupa jahe dan bawang putih di piring Anda.

Red Blotches on Face

Dalam hidup Anda, penampilan terbesar yang selalu kita pedulikan adalah wajah kita. Wajah dapat merangkul Anda terutama ketika Anda memiliki fungsi penting atau wawancara. Namun, bercak merah di wajah tidak berbahaya dan lebih mudah dihadapi. Bercak merah pada wajah dapat disebabkan oleh banyak kondisi. Seperti ruam merah, benjolan atau bintik-bintik di wajah Anda, mengunjungi dokter dapat membantu Anda untuk kesehatan Anda.
Kulit merah kotor di wajah
Dermatitis kontak adalah reaksi terhadap sesuatu yang telah Anda hubungi. Tampaknya merah, ruam gatal yang dapat menyebabkan benjolan atau bahkan melepuh dalam banyak kasus. Kepekaan terhadap wewangian dalam pelembab, pembersih, atau produk kosmetik dapat menyebabkan dermatitis kontak.
Merah, daerah kering gatal di kulit Anda adalah gejala seperti kepekaan. Dalam kebanyakan kasus reaksi alergi terhadap zat seperti poison ivy juga dapat menyebabkan dermatitis kontak. Uji perawatan kulit baru di bagian dalam pergelangan tangan Anda sebelum Anda menggunakannya pada tubuh Anda. Jika kulit Anda terasa sakit atau Anda merasa gatal pada wajah Anda, penting untuk menemui dokter.
Sensitivitas matahari
Jenis lain dari reaksi alergi adalah ketika Anda memaparkan kulit Anda ke sinar matahari, melepuh, benjolan, gatal-gatal dan bercak merah di wajah mungkin muncul setelah Anda berada di luar ruangan di bawah sinar matahari, ini adalah tanda-tanda alergi sinar matahari. Paparan sinar matahari juga dapat disebabkan oleh beberapa obat, pil KB, beberapa antibiotik dan beberapa obat untuk arthritis, depresi atau tekanan darah tinggi adalah beberapa penyebab utama. Dokter kulit Anda dapat memberi tahu Anda apakah Anda alergi terhadap sinar matahari.
Masalah kulit seperti Rosacea
Ini adalah gangguan kulit yang menyerang wanita lebih dari pria, dan biasanya dimulai setelah usia 30. Gejala pertama biasanya muncul dan menghilang. Yang berubah menjadi kemerahan di wajah, leher, atau telinga Anda. Gejala lain dapat terjadi pembuluh darah kecil yang terlihat di wajah Anda. Merah seperti benjolan mata iritasi mata, membakar atau menyengat pada kulit Anda, pembengkakan atau penebalan kulit karena kelebihan jaringan.
Lupus
Lupus eritematosus adalah penyakit yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang tubuh Anda sendiri. Ini dapat mempengaruhi sembarang bagian dari tubuh Anda, gejala dan tingkat keparahan lupus berbeda pada setiap orang seperti, kelelahan, demam yang datang tanpa sadar, rambut rontok, nyeri sendi, sakit mulut, pembengkakan kelenjar getah bening atau nyeri dada ketika Anda mengambil nafas.

 Bintik Merah pada Wajah dari Jerawat

Bintik-bintik merah pada wajah menyebabkan
Bintik merah di wajah jerawat
Lama setelah jerawat sembuh, Anda mungkin tertinggal dengan bintik-bintik merah atau coklat tempat terbentuknya jerawat. Ada aktivitas perawatan kulit yang dapat Anda gunakan untuk mencegah tanda ini dan yang lebih penting jelaskan secepat mungkin.

Bintik merah dan bekas jerawat

Masalah yang banyak orang lakukan adalah mengetahui perbedaan antara bintik-bintik merah yang sebenarnya pada bekas luka wajah dan tanda merah atau perubahan warna post breakout. Ketika mencari solusi untuk bekas jerawat, beberapa orang biasanya mengacu pada tanda merah muda, merah, atau coklat yang superfisial, yang sembuh dari waktu ke waktu, sementara yang lain mengacu pada bekas jerawat yang sebenarnya adalah hasil dari kerusakan yang lebih dalam dari cacat yang tertinggal di muka.
Perbedaan di antara mereka
Bekas luka diakibatkan oleh kerusakan pada lapisan kulit yang lebih dalam yang telah merusak struktur pendukung kulit. Jerawat yang sedang hingga serius dapat menyebabkan kerusakan kulit pada lapisan yang lebih dalam, menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin. Ini menghasilkan pembentukan bekas luka di kulit. Bekas luka semacam ini hanya dihilangkan dengan bantuan perawatan medis.
Penembusan ringan hingga sedang biasanya meninggalkan perubahan warna merah, merah muda, atau coklat yang akan hilang seiring berjalannya waktu. Dalam banyak kasus mereka disebut sebagai bekas jerawat, tetapi mereka benar-benar tanda hiperpigmentasi hiper-inflamasi, yang muncul ketika tubuh menyembuhkan.
Perawatan bintik merah pada wajah dan bekas jerawat
Tanda jerawat merah jambu ke merah tidak terkait dengan melanin dan dapat dihilangkan menggunakan produk dengan bahan-bahan pemutih kulit. Kecuali mereka yang memiliki warna kulit lebih gelap di mana tanda pasca-putih berwarna kecoklatan dari pigmen kulit, melanin. Dalam hal ini, produk pencerah kulit akan menyebabkan penampilannya memudar.

Bintik-bintik Merah di Wajah setelah Muntah

Ketika Anda muntah, ada banyak tekanan yang Anda gunakan sehingga tekanan meningkat di pembuluh darah wajah Anda. Tekanan ini dapat menyebabkan kapiler membentuk bercak merah yang muncul seperti memar mikro muncul di wajah. Bintik-bintik merah di wajah ini umumnya dikenal sebagai petechiae.
Petechiae biasanya dalam banyak kasus muncul sementara dan setelah beberapa waktu mereka memudar. Ketika pembuluh darah rusak, bercak-bercak mungkin akan tetap ada selama beberapa hari. Mereka bahkan mungkin memerlukan perawatan agar mereka pergi.
Bintik-bintik merah yang muncul setelah atau ketika muntah adalah hal yang wajar terjadi dan itu sangat normal. Anda mungkin menganggap diri Anda tidak biasa ketika ini terjadi. Jika kondisinya memburuk, lebih baik mencari nasihat medis.

Bintik Merah di Wajah Bayi atau Anak

Bayi yang mengembangkan bintik-bintik merah di wajah mereka adalah normal dan dapat terjadi sedini beberapa hari setelah lahir, karena kulit sensitif mereka terpapar ke lingkungan yang berbeda. Dalam banyak kasus, bintik atau ruam bisa hilang dengan sendirinya tanpa perawatan. Jika Anda menemukan bintik-bintik merah di wajah tidak akan pergi dan mereka membuat Anda khawatir, lebih baik jika Anda mengunjungi dokter untuk skrining dan perawatan setelahnya.
Berikut ini adalah bintik-bintik umum pada wajah bayi:
Pori-pori yang tersumbat
Sekitar setengah bayi yang baru lahir akan mengembangkan ruam kecil di wajah mereka. Ini biasanya terjadi karena penyumbatan pori mungkin karena sel-sel kulit mati karena mereka terkena lingkungan baru.
Eritema toksik
Hampir separuh bayi yang baru lahir dapat mengalami reaksi kulit merah yang bercampur biasanya pada dua atau tiga hari setelah kelahiran. Ini biasanya normal dan seharusnya tidak mengganggu Anda karena akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa hari.
Jerawat bayi
Jerawat juga terbentuk di pipi dan hidung bayi. Kadang-kadang kondisinya bisa memburuk sebelum hilang sepenuhnya setelah sekitar enam minggu.
Eksim
Ini adalah kondisi jangka panjang yang menyebabkan kulit menjadi gatal, merah, kering dan pecah-pecah. Yang paling umum adalah eksim atopik yang dapat berlanjut hingga dewasa.
Kurap
Ini adalah penyakit jamur umum yang menyebabkan ruam merah seperti cincin hampir di mana saja pada tubuh. Dapat diobati dengan sangat mudah dengan menggunakan obat bebas.
Catatan: jika bayi menderita bintik-bintik merah di wajah atau bagian kulit lainnya dan memburuk, silakan pergi ke dokter sebagai pilihan pertama karena mereka sangat lembut pada usia mereka.

Bagaimana Menghilangkan Bintik-bintik Merah di Wajah

Bintik-bintik merah di wajah bayi
Bintik merah pada perawatan wajah
Teknik terbaik untuk menyingkirkan bintik-bintik merah di wajah Anda akan bervariasi tergantung pada penyebab bintik-bintik. Bintik merah umum biasanya dapat dikontrol dengan kosmetik dan pembersih, tetapi kondisi lain yang menyebabkan kulit menjadi iritasi mungkin memerlukan perawatan tambahan untuk membersihkan masalah. Biasanya penting untuk mengikuti metode yang terbaik untuk masalah Anda untuk membantu mengurangi kemerahan dan bintik-bintik di wajah Anda.
Perbaiki rejimen perawatan kulit Anda
  • Temukan pelaku - mungkin produk dalam rutinitas perawatan kulit Anda menyebabkan reaksi alergi, jerawat, atau iritasi. Temukan produk dan jatuhkan.
  • Cuci muka dua kali sehari - gunakan air hangat dan tepuk dengan handuk kering yang lembut, dan gunakan produk yang akan meredakan peradangan.
  • Gunakan pelembab setelah mencuci, oleskan krim wajah pelembap di atas kulit untuk mengunci kelembapan.
  • Gunakan krim khusus di luar meja - mereka dapat membantu meredakan kemerahan, menenangkan kulit, dan mengurangi pembengkakan bintik-bintik merah di wajah.
  • Anda juga dapat menggunakan Aloe Vera gel - dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit.
  • Bubuhkan pada minyak kelapa - ini adalah emolien alami, yang dapat mengunci kelembaban.
  • Gunakan masker oatmeal - adalah penyebab utama kemerahan, dari sengatan matahari, eksim dan iritasi sederhana.
Ubah gaya hidup Anda
  • Sembunyikan kemerahan dengan concealer korektif - gunakan titik kecil concealer di atas area merah di wajah.
  • Pakailah tabir surya - untuk mencegah kulit dari paparan sinar matahari.
  • Lindungi kulit Anda dari cuaca dingin.
  • Minum banyak air dan makan buah-buahan yang menghidrasi.
  • Makan makanan sehat
  • Jauhi alergen dan polutan
Obati penyebab yang mendasari bintik-bintik merah di wajah
Kunjungi dokter yang akan mencari tahu penyebab bintik-bintik dan kemerahan dan merekomendasikan perawatan yang diperlukan yang akan sesuai dengan masalah.

Cara Menghilangkan Bintik Merah di Wajah